POSDAYA Dusun Gembuk Desa Sumberejo

Pada tanggal 21 April 2018 belas Pengurus POSDAYA Dusun  Gembuk Desa Sumberejo mengadakan agenda peertemuan pengurus. Acara ini melaporkan kegiatan masing masing bidang yang sudah dijalankan. Antara lain

  1. Bidang keagamaan, Melaporkan kegiatan pengajian jumat Kliwon dan pengajian anak sudah berjalan dengan baik, pengajian jumat kliwon yang biasanya mengambil penceramah dari luar pada jumat kemarin menggunakan penceramah lokal.
  2. Di bidang Kesehatan, Saat ini sedang mendata warga dusun gembuk yang mempunyai asuransi kesehatan BPJS, JKN KIS dll
  3.  Di Bidang Ekonomi Produktif, Benih sayuran yang sudah dibagikan sudah ditanam warga dan sebagian besar sudah mulai tumbuh, diantaranya benih sayur kangkung, kacang panjang, mentimun

Kegiatatan ini diharapkan bisa memberi dampak yang positif dilingkungan Dusun Gembuk Desa Sumberejo Khususnya sehingga bisa memberikan contoh bagi dusun lain yang akan mendirikan POSDAYA.

Secara ringkas tujuan pembentukan Posdaya adalah:

  1. Menyegarkan modal sosial seperti hidup gotong royong dalam masyarakat untuk membanlu pemberdayaan keluarga secara terpadu dan membangun keluarga bahagia dan sejahtera.
  2. Ikut memelihara lembaga sosial kemasyarakatan yang terkecil, yaitu keluarga, yang dapat menjadi perekat masyarakat sehingga tercipta kehidupan yang rukun, damai dan memiliki dinamika tinggi.
  3. Memberi kesempatan kepada setiap keluarga untuk memberi atau menerima pembaharuan yang dapat dipergunakan dalam proses pembangunan keluarga yang bahagia dan sejahtera.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan