Pelatihan Siskeudes Kecamatan Batuwarno ” SISKEUDES membantu mempermudah pengelolaan keuangan Desa “

Saat ini Desa menjadi Focus perhatian, hal ini tak lepas dengan hadirnya undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2014. Desa diberkan Dana yang melimpah untuk pembangunan Desa. Dengan adanya dana yang melimpah tersebut maka pemerintah harus meningkatkan sarana penunjang untuk membantu pengelolaan pemerintah Desa, Salah satunya adalah SISKEUDES. Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) merupakan aplikasi yang dikembangkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa.

Kecamatan Batuwarno melihat Aplikasi ini sangat penting agar Desa dapat dengan mudah mengelola keuanganya. Untuk itu Pemerintah Kec Batuwarno mengadakan pelatihan SISKEUDES ini. Acara ini dibuka Oleh Bapak Camat Batuwarno Bapak Khrisma Eko Setiyono beliau mewanti wanti kepada pemerintah Desa untuk belajar dengan betul aplikasi Siskeudes ini. Dengan adanya aplikasi Siskeudes ini diharapkan desa Desa yang ada Kecamatan Batuwarno Khususnya tidak Kesulitan dalam pengelolan keuangan Desa.

Pelatihan Siskeudes di Kecamatan Batuwarno ini Berlangsung selama 2 hari. Pemerintah Kecamatan Batuwarno mengundang langsung Tenaga Ahli Kabupaten Wonogiri Bapak Satya dan Bapak Hari Sutrisno untuk menjadi Tutor dalam Acara ini. Siskeudes ini memang diperlukan SDM yang Mumpuni dibidang komputerisasi apalagi masih muda dan kreatif, maka Siskeudes ini akan mudah dikuasai.
Pelatiahn Siskeudes kali ini sudah dianggarkan melalui Dana Desa. Pelatihan seperti ini seyogyanya dilakukan tidak mhanya sekali melainkan berkelanjutan sehingga Perangkat Desa akan semakin mahir untuk mengelola keuangan Desa. Semoga Desa akan semakin mudah dalam mengelola keunganya.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan