Pembinaan RT/RW Desa Sumberejo Kecamatan Batuwarno

Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga ( RW ) merupakan struktur organisasi terendah dalam Pemerintahan Desa. Selama ini RT dan RW banyak dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Hal itu tak lepas dari kurang diperhatikan keberadaan pemerintah. Padahal sebenarnya RT dan RW mempunyai peran yang sangat Vital dalam pemerintahan di Desa. RT dan RW bersinggungan langsung keberadaanya dengan masyarakat. Oleh Karena itu dengan lahirnya Undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2016 keberadaan RT dan RW mulai diperhatikan keberadaanya. Pemerintah Desa Mulai menganggarkan untuk operasional RT dan RW.

Desa Sumberejo baru baru ini mengadaan pembinaan RT dan RW, sekaligus pemberian operasional untuk RT dan RW . Acara ini dibuka oleh Bapak Kepala Desa Sumberejo Bapak Rifqi Nasihul Amri, S.E.M.M, beliau berpesan kepada yang hadir menjelang Pemilu Serentak ini agar senantiasa menjaga kerukunan masyarakat jangan karena beda pilihan terjadi benturan dimasyarakat. Selanjutnya beliau juga menyampaikan saat ini sedang rawan pembakaran kendaraan bermotor di beberapa tempat di daerah lain, diharapkan masyarakat senantiasa waspada dengan kondisi ini.  Kemudian juga disampaikan keberadaan Loket Online di Desa Sumberejo. Desa Sumberejo saat ini menjadi Pilot Projek adanya pengurusan akte kelahiran dan akte kematian, dengan adanya program ini diharapkan masyarakat sekarang ini mudah untuk mengurus surat-surat tersebut.

Dalam acara ini Juga dihadiri beliau Bapak Camat Kecamatan Batuwarno Bapak. Khrisma Eko Sutiyono, S.Sos. Beliau juga mengapresiasi kinerja RT dan RW selama ini yang ibaratnya bekerja sosial tapi rela untuk menjadi garda terdepan dalam urusan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Beliu juga menyampaikan RT dan RW juga bisa ikut bersama sama mengawasi dan memantau pemerintah desa dalam pembangunan wilayahnya. Bapak Camat Juga menyampaikan beberapa kegiatan misalnya terhadap hasil survey terhadap kandungan yodium garam konsumsi di masyarakat Batuwarno. Ada laporan dari hasil survey ada beberapa merek garam yang kandungan yodiumnya dibawah 30 ppm, Masyarakat dihimbau untuk cerdas dalam memilih garm konsumsi. Selain itu Bapak Camat juga menghimbai kepada seluruh masyarakat  untuk terti Adminduk. Surat surat kependudukan untuk segera ditertibkan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan